var id = "c7317655e90bf959b5e0c36557d96b2dff316536"; class="post-template-default single single-post postid-69 single-format-standard no-slider content-r" layout='2'>

Cara Ampuh Menghilangkan Stretch Mark Yang Membandel

Pernah mendengar apa itu stretch mark? Stretch mark adalah garis-garis yang sering muncul pada bagian kulit akibat adanya fluktuasi lemak yang terjadi di dalam jaringan ikat kulit.

Garis-garis tersebut tidak hanya muncul pada mereka yang memiliki badan gemuk saja, orang dengan berat badan di bawah rata-rata alias kurus juga bisa memiliki stretch mark.

Lalu mengapa banyak orang yang berupaya agar garis-garis yang ada pada tubuh mereka menghilang? Alasan terbanyak dibalik usaha menghilangkan stretch mark adalah karena tidak percaya diri.

Cara Ampuh Menghilangkan Stretch Mark Yang Membandel

Apalagi bagi perempuan yang sering menggunakan pakaian-pakaian terbuka. Kondisi ini tentu akan membuat pemiliknya merasa tidak nyaman. Maka dari itu, banyak yang menginginkan agar garis-garis tersebut menghilang dan tak pernah kembali, bagaimana caranya?

  • Gunakan salep

Penggunaan salep atau krim yang biasanya terjual bebas di apotik terbilang cukup ampuh untuk menghilangkan stetch mark. Anda bisa memilih produk terbaik yang dianjurkan oleh dokter.

Jika anda masih ragum anda bisa melakukan sesi konsultasi dokter kulit agar mendapatkan rekomendasi produk tertentu sehingga lebih aman dan terpercaya percaya.

  • Metode laser

Cara yang kedua ini memang tergolong cukup ampuh, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus datang secara rutin sesuai dengan jadwal yang sudah dibuatkan. Menghilangkan stretch mark dengan cara laser ini sangat cepat untuk memberikan hasil yang maksimal, karena biasanya dokter akan menjamin keberhasilan menghilangnya garis-garis tersebut dari tubuh anda.

Jika anda mulai berhenti untuk melakukan perawatan sebelum hasilnya terlihat, maka stretch mark yang sudah diusahakan menghilang, akan muncul kembali.

  • Gunakan krim asam retinoat

Retin- A atau asam retinoat merupakan salah satu jenis asam yang terbukti sangat efektif untuk menghilangkan stretch mark melalui peningkatan produksi kolagen pada kulit. Sehingga ketika kolagen tersebut mulai berproduksi, stretch mark yang muncul di kulit akan perlahan mulai menghilang.

  • Rutin menggunakan lotion

Penggunaan lotion secara rutin ternyata mampu membantu anda menghilangkan garis-garis yang sering muncul di tubuh anda. Pilihlah lotion yang sesuai dengan jenis kulit anda, dan gunakan secara rutin dengan menggosokan lotion tersebut ke bagian stretch mark.

Jika anda menggunakan lotion ini secara teratur, akan memperbaiki tekstur kulit dan tentunya menghilangkan garis-garis yang membuat anda tidak nyaman.

  • Minyak zaitun

Tentu kita semua tahu bahwa minyak yang satu ini memang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan zat linoleic acid yang ada di dalam minyak zaitun, mampu membantu kadar air yang ada pada kulit menjadi lebih terjaga. Sehingga mereka akan mulai meregenerasi kulit dan memudarkan noda-noda yang ada pada kulit.

Cara menggunakannya pun sangat sederhana, anda cukup mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok teh madu ke dalam sebuah mangkuk kecil. Jika sudah tercampur rata, anda bisa langsung mengoleskannya ke bagian-bagian yang membutuhkan.

  • Putih telur

Meskipun memiliki bau yang sangat amis, putih telur ternyata bisa membantu anda menghilangkan stretch mark pada kulit sehingga anda bisa tampil percaya diri lagi. Layaknya lotion yang sering anda gunakan, pemakaian putih telur untuk mengatasi stretch mark juga cukup mudah.

Campurkan terlebih dahulu putih telur dengan 1 sendok makan perasan air lemon atau jeruk nipis. Jika sudah tercampur dengan rata, oleskan seperti memakai lotion pada kulit-kulit yang membutuhkan.

Nah, itulah beberapa informasi yang bisa diberikan seputar cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stretch mark. Untuk hasil yang maksimal, pastikan anda rutin melakukannya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>